Berapa Batas Gula Normal Agar Terhindar Dari Diabetes. Cek Disini!

Hai, Sobat Sehat! Apa kabar nih? Hari ini, kita mau ngobrol serius tentang sesuatu yang nggak boleh disepelekan: diabetes. Jangan bingung dulu, karena kita bakal bahas dengan bahasa yang gampang dicerna, bukan pakai bahasa dokter yang bikin pusing. Nah topik yang akan kita bahas berapa sih batas gula normal agar kita tidak mudah terkena diabetes?

Baca Juga : Olahraga di Malam Hari: Boleh Gak Sih?

Gula Normal, Apa Sih?

Sebelum kita masuk ke pembahasan seru, kita harus tahu dulu apa itu gula normal. Gula normal adalah kadar gula dalam darah yang masih aman buat tubuh. Nah, pertanyaannya sekarang, berapa sih batas gula normal itu? Mari kita kupas tuntas!

Rumus Gula Darah yang Pas

Menurut para ahli kesehatan, kadar gula darah yang normal berada di rentang 70-130 mg/dL sebelum makan dan kurang dari 180 mg/dL setelah makan. Jadi, kalau gula darahmu masuk dalam rentang ini, selamat deh! Tubuhmu masih pada jalur yang benar.

Gula Gak Boleh Terserah

Seringkali, kita suka makan yang manis-manis, kayak es krim, kue, atau minuman bersoda. Padahal, gula yang masuk ke tubuh gak bisa seenaknya, lho! Kalau kelewat batas, bisa-bisa diabetes datang ngajak ngobrol. Jadi, mulailah jaga pola makan kita, ya!

Tips Sederhana, Mending Dicek Yuk!

Baca Juga : 5 Minuman yang Sering Bikin Gagal Diet, Bisa Hambat Penurunan BB
batas gula normal

Nih, Sobat Sehat, jangan malas buat cek kadar gula darahmu. Gak perlu jadi dokter buat cek gula darah, tinggal ke apotek atau klinik kesehatan aja. Pasti seru tuh, lihat hasilnya!

Selain itu, mulailah kurangi makanan yang manis-manis berlebihan. Cobain deh ganti camilan manis dengan buah-buahan. Ada banyak buah yang enak dan sehat, kayak apel, jeruk, atau semangka. Dijamin nggak bikin bosan!

Baca Juga : Apa Fungsi Bulu Hidung? Apakah Boleh Dicukur?

Jangan lupa gerak tubuh juga, Sobat Sehat! Olahraga bukan cuma buat yang lagi diet, tapi buat semua orang. Minimal 30 menit sehari udah cukup, bisa jalan kaki, lari-larian kecil, atau joget-joget di kamar. Asal tubuh kita aktif, gula darah tetap terjaga!

Penting banget, deh, buat kontrol stres. Stres bisa bikin gula darah naik, lho! Nah, biar tubuh tetap sehat, kita harus tahu cara mengatasi stres. Bisa dengan meditasi, dengerin musik, atau sekadar tidur yang cukup.

Kesimpulan: Jaga Gula Darah, Jaga Kesehatan

Jadi, Sobat Sehat, gimana? Gula darah yang terkendali itu kuncinya. Kita gak mau kan terkena diabetes? Makanya, mulai sekarang, jaga pola makan, olahraga teratur, dan hindari stres berlebihan. Cek kadar gula darah juga penting, biar kita tahu kondisi tubuh kita.

Selain hal diatas perlu juga konsumsi susu kambing etawa Supergoat Platinum Stevia. Didalam susu kambing etawa terdapat senyawa alami yang mampu memicu produksi hormon insulin dalam tubuh. Meningkatknya hormon insulin akan membantu mengendalikan gula darah dari penderita diabetes. Plus menggunakan gula alami stevia yang nol kalori, dijamin tidak akan menyebabkan kenaikan gula darah. Nah jadi Supergoat sangat baik untuk penderita diabetes.

Semua itu nggak susah, kok! Kita tinggal jadi lebih aware sama tubuh sendiri. Jangan sampai kesehatan terabaikan gara-gara kita sibuk dengan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : 6+ Camilan untuk Penderita Gagal Ginjal, Jangan Sembarangan!

Ingat, Sobat Sehat, hidup sehat itu nggak mahal. Yuk, mulai sekarang kita jadi tim sehat bersama-sama! Jangan lupa share artikel ini biar teman-teman kita juga tahu gimana cara menjaga gula darah dan terhindar dari diabetes. Stay healthy, stay happy!