17 Ide Hampers Lebaran Unik yang Berkesan

Bentuk hampers lebaran unik hampir selalu bermunculan, tapi isinya sering tidak jauh dari kue lebaran. Jika Anda ingin parcel yang Anda berikan lebih menyentuh, paling tidak Anda harus membuatnya lebih personal.

Rasulullah SAW sendiri termasuk orang  yang suka saling memberi hadiah, seperti riwayat dari Aisyah RA.

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – يَقْبَلُ الْهَدِيَّةَ وَيُثِيبُ عَلَيْهَا

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam biasa menerima hadiah dan membalasnya.” (HR Al Bukhari : 2585)

Meneladani beliau, alangkah bagusnya jika Anda memberikan hadiah terbaik yang bisa Anda siapkan.

Berikut 17 ide hampers lebaran unik yang mungkin belum pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Kue Lebaran + Kemasan Foto Kenangan

Nastar atau kue lebaran lainnya memang sudah sering menjadi pengisi parcel Idul Fitri. Untuk membuatnya lebih unik, Anda bisa mengemasnya dalam wadah yang memuat foto kenangan bersama penerima.

hampers lebaran unik

Kalaupun tidak ada, foto Anda sekeluarga pun tak masalah sebagai bentuk pengingat persahabatan.

Toiletries

Ide ini memang super unik, tapi tak ada salahnya untuk memberikan bingkisan toiletries sebagai hampers lebaran.

Lalu, apa saja isi parcel toiletries tersebut?

Banyak ide yang bisa Anda ambil. Dari perawatan rambut, kulit, gigi, hingga handuk kecil. Yang pasti, setidaknya Anda harus paham produk apa yang menjadi andalan si penerima.

Cokelat

Hampir setiap orang tidak akan bisa untuk menolak pesona coklat. Karena itu, menjadikannya hampers lebaran unik yang universal adalah keputusan yang jitu.

hampers lebaran unik

Paling  baik adalah menggunakan beberapa ragam jenis dan rasa coklat sebagai isi dari hampers Anda. Dengan demikian, penerima beserta keluarga akan lebih memiliki beragam variasi yang bisa dipilih.

Alat Dapur Ringan

Siapa sangka alat dapur seperti centong dan talenan bisa juga menjadi sebuah hampers lebaran yang unik dan kreatif. Tentunya, pastikan bahwa alat masaknya terlihat antik dan bukan plastik yang mudah orang cari di pasaran.

hampers lebaran unik

Parcel lebaran ini paling cocok untuk Anda berikan bagi rekan yang baru menikah atau pindah rumah. Dengan demikian, ada suasana baru yang selalu membuat mereka mengingat Anda.

Alat Makan

Selain alat dapur, alat makan juga bisa menjadi bingkisan lebaran yang unik dan cantik. Apalagi tableware semacam ini memiliki sangat banyak variasi, dari yang antik hingga yang imut dan lucu.

Tentu saja hampers ini paling cocok Anda berikan untuk rekan yang sudah berkeluarga.

Bumbu Dapur

Jika rekan dan sahabat Anda suka memasak, bumbu dapur yang unik bisa menjadi pilihan untuk gift lebaran yang berbeda. Parcel yang terkait hobi ini sering memberikan sentuhan dramatis di hati penerima.

Tapi, tentunya sebisa mungkin bumbu yang Anda berikan tergolong unik dan jarang ada di sekitar. Jadi, bukan seperti bawang merah atau bawang putih yang banyak di tukang sayur, ya.

DIY Tools

Jika rekan Anda hobi membuat pernak-pernik aksesoris sendiri, tak ada salahnya memberikan alat DIY (Do It Yourself) sebagai parcel lebaran. Peralatannya yang sederhana saja seperti benang rajut, jarum sulam, lem tembak, dan semacamnya.

Selain fungsional, alat seperti ini dapat bertahan lama. Lagipula, jika Anda mengemasnya dengan baik, tampilannya pun tak kalah cantik.

Perlengkapan Berkebun

Alat berkebun ringan juga bisa menjadi pilihan hampers lebaran yang kreatif. Tentu saja bukan yang berukuran besar, tapi mini.

Cangkul mini, garukan mini, sekop mini, dan berbagai jenis bibit dapat menjadi hampers lebaran yang unik. Tapi, tentu saja ini akan sangat cocok jika penerima memang hobi berkebun.

P3K

Beberapa orang terkadang lupa untuk menyiapkan alat pertolongan pertama di rumah. Jika Anda berkenan membawakannya untuk mereka, tentu itu akan sangat berkesan.

Hampers lebaran unik ini tergolong tidak mahal serta bersifat universal. Artinya, setiap keluarga akan membutuhkannya. Jadi, sangat cocok Anda berikan untuk siapa pun.

Baby Care

Ada rekan yang baru punya bayi tapi belum sempat Anda kunjungi? Siapkan hampers lebaran unik berisi produk perawatan bayi.

Memberikan produk ini menandakan Anda peduli dan perhatian pada si kecil. Orangtuanya tentu akan sangat mengapresiasi.

Boneka

Lain halnya jika rekan Anda sudah memiliki anak usia balita, memberikan hampers berisikan boneka akan sangat bermakna. Terutama jika anak tersebut perempuan.

Parcel seperti ini juga sifatnya personal, jadi akan sangat menyentuh hati penerima.

Minyak Esensial Aromatherapy

Hampir setiap orang suka wewangian. Daripada parfum, Anda dapat memberikan minyak esensial aromaterapi. Selain dapat berfungsi sebagai wewangian, mayoritas minyak ini punya efek baik bagi kesehatan.

Jadi, ketika Anda bersilaturahmi lebaran nanti, siapa tahu yang punya rumah langsung menggunakannya.

Produk Perawatan Mobil

Yang satu ini jelas, rekan Anda setidaknya punya mobil. Atau, lebih baik lagi jika yang bersangkutan sangat suka dengan mobil dan aksesorisnya.

Bagi para penggemar mobil, hampers ini tentu sangat personal dan menyentuh. Apalagi, biasanya tak terlalu banyak yang peduli tentang hal ini.

Produk Skincare dan Spa

Produk skincare dan spa juga bisa menjadi inspirasi hampers lebaran yang unik dan berbeda.

Setiap wanita suka merawat diri. Sayangnya, seringkali perempuan yang sudah berkeluarga tidak memiliki kesempatan untuk pergi ke salon atau spa.

Nah, Anda dapat membantu mereka untuk merawat diri secara mandiri dengan gift unik berisi produk skincare tersebut.

Paket Mukbang

Mungkin rekan Anda tidak suka memasak, tapi yang pasti semua orang suka makan. Apalagi makan ala mukbang.

Paket mukbang yang pedas, seafood, dan semacamnya, merupakan konten yang bakal jadi hampers lebaran unik. Dan sekali lagi, hindari memberikan makanan instan pasaran seperti mi instan dan sebagainya.

Paket Sarapan Pagi

Sarapan memberi energi untuk beraktivitas, tapi seringkali waktu santap pagi sangat terbatas. Beberapa keluarga mungkin melewatkan waktu sarapan karena tak sempat membuatnya.

Anda dapat memberikan paket sarapan pagi instan untuk mereka. Isinya dapat berupa susu, sereal, roti, selai, madu, atau masakan instan yang sehat.

Jenis gift ini sangat unik dan menolong sehingga tak akan mudah terlupakan.

Susu Bubuk Supergoat

Susu bubuk kambing etawa Supergoat juga dapat menjadi paket hampers lebaran unik. Selain bernutrisi tinggi dan kaya manfaat, tampilannya juga terlihat premium dan eksklusif.

Bahkan, jika Anda membeli paket reseller 7 kotak, Anda bisa mendapatkan bonus 1 kotak (jadi 8) dan tas cantik. Jadi tak perlu pusing-pusing cari ide parcell lebaran yang kreatif.

Seperti kata Rasulullah SAW, 

Saling memberilah, niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Bukhari: al-Adab al-Mufrad no. 594)

Nah, tunggu apa lagi, mengingat lebaran sudah dekat, yuk beli Supergoat sekarang! Jangan lupa ambil yang paket reseller biar dapat tas cantik yang cocok buat jadi hampers lebaran unik.

Leave a Comment

WeCreativez WhatsApp Support
Salsa Winarno
Selamat datang, admin Salsa siap membantu 😊