Penting, Ini 3 Aturan Minum Susu Kambing Etawa

Agar mendapatkan khasiat maksimal dari minum susu kambing, ikuti 3 aturan minum susu kambing yang telah kami rangkum berikut.


Supergoat Indonesia


Susu kambing etawa merupakan susu terbaik setelah asi, walau demikian Anda tidak boleh sembarangan dalam mengkonsumsinya. Berikut kami tulis 3 aturan minum susu kambing etawa.

Tubuh yang sehat adalah impian setiap manusia. Susu kambing dapat menjadi konsumsi harian yang dapat membantu menjaga kesehatan Anda.

Tidak hanya sebagai pelengkap nutrisi tubuh, namun memiliki beragam khasiat jangka panjang untuk kesehatan tubuh manusia.

Selain dapat menjaga kesehatan, susu kambing dapat menjadi solusi bagi beberapa penyakit seperti, GERD, asma, saraf kejepit, dll.

3 Aturan Minum Susu Kambing Etawa

Agar mendapatkan khasiat maksimal dari minum susu kambing, sebaiknya Anda mengikut 3 aturan minum susu kambing yang telah kami rangkum berikut.

Tidak Minum Terlalu Banyak

Walaupun mempunyai banyak manfaat, namun Anda juga perlu memperhatikan seberapa banyak porsinya. Karena sesuatu yang berlebihan pun malah bisa berdampak buruk bagi kesehatan, walaupun itu baik.

aturan minum susu kambing

menurut dr. Evelin Kwandang dari sehatQ.com konsumsi susu harian susu kambing adalah 200 ml. Namun, Anda dapat membagi porsi tersebut menjadi dua.

Anda dapat meminumnya 100 ml saat sarapan pagi dan 100 ml saat makan malam.

Namun Anda juga dapat memilih saran berikut. Yaitu pada pagi hari saat perut masih kosong sebelum sarapan. Untuk malam hari sebelum tidur.

Minum susu saat perut masih kosong dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi. Sedangkan pada malam hari sebelum tidur, susu hangat dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks dan tidur lebih nyenyak.

Namun Anda dapat memilih untuk minum sesudah atau sebelum makan.

Yang terpenting adalah Anda wajib memperhatikan porsi minum susu kambing etawa dalam satu hari.

Mencampur Susu Kambing dengan Minuman Lain

Anda dapat mengkonsumsi susu kambing dengan cara mencampurkanya dengan minuman lain.

Mencampurkan susu kambing dengan minuman lain dapat membuat kandungan lemak yang masuk ke tubuh menjadi lebih terkendali.

aturan minum susu kambing

Anda bisa mencampurkanya dengan teh dan jus. Kandungan lemak akan lebih seimbang apabila anda mencampurkanya dengan dua minuman diatas.

Selain itu bagi para pecinta kopi juga bisa mencampurkan antara susu kambing etawa dan kopi. Tentunya akan lebih nikmat perpaduan keduanya dan membuat pikiran dan mood menjadi fresh.

Hindari Minum Susu kambing Bersamaan Makanan Berlemak

Susu kambing dapat membantu Anda untuk mendukung program diet. Susu kambing sendiri akan memberikan rasa kenyang serta menjaga nafsu makan Anda.

aturan minum susu kambing

Jangan mengkonsumsi susu kambing etawa dengan makanan yang mengandung lemak, karena susu kambing etawa sendiri sudah mengandung lemak.

Lemak pada susu kambing sudah cukup untuk kebutuhan energi harian. Menambahkanya dengan makanan berlemak lainya dapat menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh.

Penumpukan lemak yang terlalu banyak dapat menyebabkan berat badan naik secara berlebihan hingga obesitas.

Selain itu dapat memicu banyak penyakit dalam tubuh. Untuk itu Anda harus benar-benar memperhatikanya.


Sign Up

For More Awesome Content!